Kinerja Merpati Menurun? Atasi dengan Jamu Meningkatkan Stamina Merpati Ini – Sebagai pemilik burung merpati yang masih awam, banyak orang yang khawatir karena kinerja burung peliharaannya terus-menerus menurun. Merpati yang tadinya mempunyai kualitas giring keras dan bagus, setelah beberapa kali bertelur kualitas giring jadi menurun dan kurang bersemangat. Padahal kondisi tersebut haruslah segera diperbaiki supaya burung merpati kembali ke kualitas awalnya yang sehat dan fit.

Bagi pemain yang sudah lama bergelut dengan merpati, tentu kondisi tersebut menjadi permasalahan ketika burung akan dilombakan dan performa justru menurun. Sebelumnya, tentu anda harus mengetahui dulu apa penyebab kinerjanya menurun. Satu hal yang perlu diingat, bahwa merpati merupakan makhluk hidup yang wajar mengalami kondisi menurun dan kurang sehat.

Namun bukan berarti kondisi ini dibiarkan begitu saja. Anda tetap perlu melakukan perawatan yang terbaik, supaya merpati mampu menampilkan performa yang maksimal. Karena jika kinerjanya sudah terlanjur menurun dan kurang baik, maka anda perlu melakukan terapi kembali untuk menormalkan lagi kondisinya seperti semula. Anda bisa menggunakan jamu meningkatkan stamina merpati, namun terlebih dulu ketahui penyebab dan cara mengatasinya!

Jamu Meningkatkan Stamina Merpati

Untuk memperbaiki kinerja burung peliharaan anda, jamu meningkatkan stamina merpati bisa jadi solusi. Namun tidak ada salahnya anda mengetahui penyebab permasalahan tersebut, yang pertama yaitu pakan yang kurang baik. Ketahuilah bahwa untuk merpati adhokan atau merpati lomba, supaya kinerja terbangnya lebih baik anda perlu memberikan jagung berkualitas baik dan bersih.

Pastikan juga waktu latihannya tidak kurang maupun berlebihan. Apabila merpati lomba kurang porsi dan waktu latihannya, bisa jadi tenaga merpati menjadi kendor. Begitu pula jika berlebihan dalam latihan sebelum lomba,  kondisi ini juga bisa membuat kinerja merpati jadi menurun. Jangan pula menyuruh merpati untuk giring secara terus-menerus setiap hari, tanpa pernah istirahat atau memberikan waktu bertelur.

Tidak kalah pentingnya, kurang suplemen juga menjadi penyebab burung merpati memiliki kinerja yang menurun. Padahak merpati yang dimainkan atau ikut dilombakan, seharusnya diberikan nutrisi tambahan yang cukup. Tujuannya supaya kesehatan dan performanya terjaga dan kondisinya tetap prima. Nah, salah satu caranya adalah dengan memberikan suplemen jamu meningkatkan stamina merpati.

Pemberian suplemen ini sangatlah penting, mengingat burung yang dilatih atau dilombakan memiliki waktu lebih banyak berada di dalam kandang maupun lapangan. Sehingga burung merpati tidak memiliki kesempatan untuk mencari makanan tambahan sendiri di luar. Suplemen tambahan yang bisa diberikan misalnya jamu, vitamin B kompleks, dan probiotik untuk burung yang didapatkan dari Jamu untuk meningkatkan stamina merpati.

Racikan jamu yang bisa digunakan antara lain Serbuk jamu merpati kolongan 200 gram dengan campuran 14 rempah dan campuran 15 rempah dengan yosom dan kolesom. Suplemen jamu  jamu meningkatkan stamina merpati bisa anda dapatkan di Jamu Merpati Yogyakarta dengan berbagai rempah herbal yang digunakan.